Rabu, 18 September 2013

Cara Menyembunyikan Drive A,B,C,D,E di Komputer

Cara Menyembunyikan Drive A,B,C,D,E di Komputer
           Bagaimana Cara Menyembunyikan Drive A,B,C,D,E di Komputer itu? nah apakah anda tahu manfaat menyembunyikan drive A,B,C,D,E di komputer buat saya banyak manfaatnya, terutama untuk meminimalisir terjadinya crawl instaler aplikasi yang tidak disengaja, dan lain-lain, dan pada tips sederhana kali ini yang akan saya bagikan adalah cara menyembunyikan DRIVE,, untuk cara-caranya silahkan simak tutorialnya dibawah ini:
1.Kita akan menguji coba dengan menghilangkan DRIVE D (System), nah yang akan saya hilangkan adalah dimana DRIVE D ini pada komputer saya adalah  DRIVE SISTEM KOMPUTER saya,,, ah masa sih program files, windows, document and setting adanya di DRIVE D? mungkin sebagian dari anda yang tahu bahwa files system hampir keseluruhan dari berbagai OS(Operation System)Windows mulai dari xp,aple,seven,eight,vista dll files sistemnya berada pada DRIVE C, ya memang hampir 100% komputer dimanapun files system berada di DRIVE C,. kenapa saya malah menaruhnya di DRIVE D? untuk soal itu akan saya jawab pada artikel selanjutnya. kita lanjut lagi ke pembahasannya: perhatikan gambar dibawah ini...



Lihat yang dikasih tanda itu adalah DRIVE D System,, akan saya hilangkan Drivenya,, caranya?
2.Klik start>run>gpedit.msc... perhatikan gambar dibawah ini..

cara+menyembunyikan+drive+pada+komputer+1
Silahkan isikan sebelah kanan open: gpedit.msc lalu klik ok,,, sekarang anda akan dibawa masuk pada tampilan gambar dibawah ini.. harap dingat ini adalah windows xp yang saya gunakan..
cara+menyembunyikan+drive+pada+komputer+2
Lihat pada gambar diatas, silahkan klik mulai dari angka 1-2-3-4-5-6 itu adalah urutannya atau seperti ini: user configurasi>administartive templates>windows component>windows explorer> cari kolom sebelah kanan klik tulisan HIDE THESE SPECIFIED DRIVES IN MY COMPUTER, dan pilih propertis..lihat lagi gambar dibawah ini:
cara+menyembunyikan+drive+pada+komputer+3
Lihat gambar diatas silahkan pilih enable kemudian tentukan drive mana yang akan anda sembunyikan contoh diatas adalah DRIVE D yang akan saya sembunyikan,,, jika sudah beres jangan lupa klik ok saja... nah untuk hasilnya apakah cara ini berhasil atau tidak? sekarang perhatikan pada gambar dibawah ini untuk melihat hasilnya;


Lihat perhatikan pada ganbar diatas kalau DRIVE D sudah hilang,,,bagaimana apakah tertarik melakukannya? saran saya jika anda mau melakukan trik ini sebaiknya files sistem saja yang disembunyikan secara umumnya ada pada DRIVE C.....kenapa mesti files sistem yang harus disembunyikan ya,, jika anda tak sengaja telah menghapus file yang ada pada sistem windowsnya maka saya jamin bahwa akan ada error yang ditimbulakan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar