Jumat, 29 Agustus 2014

Cara Mengatasi Kode Error Printer Canon Pixma Mp287

Printer Canon MP287 Adalah printer yang banyak diminati dimasa sekarang karena harganya terjangkau dan memiliki multi fungsi sebagai mesin fotocopy walaupun sederhana.tapi untuk beberapa alasan untuk menghemat uangAnda menggunakan tinta isi ulang dan CISS (Continuous Ink Supply System) dan garansi sekarang batalmasalah dankesalahan mulai muncul sering dan memberikan Anda sakit kepala, tetapi jangan panik karena hanya me-restartprinter Anda akan menyelamatkan Anda dan jika tidak, coba tips ini tips dan panduan.

Cara Memperbaiki dan Masalah Canon Pixma MP287Printer Error Codes
(Saat lampu printer Alarm Anda menyala Orange dan kode kesalahan ditampilkan pada LED)

  1. E02Printer kehabisan kertas atau kertas tidak makanReload kertas dengan benar 
  2. E03: Kertas macet atau kertas baki output ditutupBuka baki keluaran kertas dan jika tidak diselesaikan, cobalah untuk dihapus kertas macetReload kertas dengan benar.
  3. E04 atau E05FINE Cartridge tidak dapat dikenaliKartrid tidak dipasang dengan benaratau tidak kompatibelCobalah untuk menghapus kartrid HALUS dan menginstal lagi dan mendorong penutup pengunci cartridge sampai terkunci pada tempatnyaJikatidak teratasihubungi pusat layanan resmi Anda.
  4. E07FINE Cartridge tidak diinstal dalam posisi yang benarPeriksa apakah Hitam danWarna cartridge berada dalam posisi yang benar dan mencoba untuk menghapus dan menginstal lagi kartrid.
  5. E08Ink absorber hampir penuhTekan printer Hitam atau Color tombol untukmelanjutkan pencetakanHubungi pusat layanan resmi. 
  6. E13Tingkat tinta yang tersisa tidak dapat dideteksiTinta mungkin telah RUN OUT.Mengganti tinta dengan kartrid tinta Canon asli yang baruJika Anda ingin terus mencetak tanpa fungsi initekan tombol printer STOP / RESET selama minimal 5 detik.CatatanCanon tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan karena tinta keluar dari kondisi.  
  7. E14 : FINE Cartridge tidak dapat dikenali . Instal HALUS Cartridge sesuai. 
  8. E15 : FINE Cartridge tidak dapat dikenali . Kartrid tidak dipasang dengan benar .Cobalah untuk menghapus kartrid HALUS dan menginstal lagi dan mendorong penutup pengunci cartridge sampai terkunci pada tempatnya . 
  9. E16 : Tinta telah RUN OUT . Jika pencetakan sedang berlangsung dan Anda ingin melanjutkan pencetakan , tekan tombol printer STOP / RESET selama minimal 5 detik kemudian pencetakan dapat dilanjutkan. Ganti kartrid tinta kosong . 
  10. E30 : Dokumen ini terlalu kecil ketika Fit to Page Menyalin dipilih . Periksa posisi dan arah dokumen pada kaca pelat . 
  11. E31 : Printer tidak terhubung dengan komputer . Sambungkan kabel USB dari printer ke port USB komputer . 
  12. E50 : Memindai lembar penyelarasan Print Head telah gagal . Untuk menghapus kesalahan , tekan tombol STOP / RESET . Pastikan kertas dimuat ( A4 atau letter ukuran ) cocok untuk print head otomatis alignment, dalam posisi yang benar dan orientasi dalam kaca pelat dan kertas dan kaca pelat tidak kotor . Juga pastikan bahwa nozel Print Head tidak tersumbat . 
(Saat Lampu printer Hijau dan Lampu Alarm berkedip Oranye Bergantian)
  1. P02Batalkan pencetakan dan mematikan printer AndaBersihkan kertas yang macetatau bahan yang mencegah pemegang cartridge HALUS bergerakMungkin cartridgerusakrusak atau rusakHidupkan printer Anda.
  2.  P10Matikan printer dan hidupkan lagi printer AndaJika terjadi kesalahan yang samahubungi pusat layanan resmi Anda. 
  3. Kasus lain dari KesalahanMatikan printer dan cabut power chordColokkan kembali printer dan hidupkan ON, jika masalah tersebut tidak diselesaikan contact centerlayanan resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar